ads/auto.txt Langkah Mudah untuk Menyiapkan Orek Tempe Tahu Bumbu Medok 👍, Sempurna

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Orek Tempe Tahu Bumbu Medok 👍, Sempurna

Kumpulani Resep Makanan Berkualitas, Mudah dan Anti Gagal.

Orek Tempe Tahu Bumbu Medok 👍. Resep Orek Tempe Tahu Bumbu Medok 👍. Orek tempe tahu dg bumbu medok ala desa 😍 Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. BTS NEWS Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap. Di resep ini, aku pilihkan cara yang praktis untukmu mencobanya di rumah. Bumbu seperti bawang putih, cukup diiris halus. Menu tempe/tahu ini wajib tiap hari hrus ada karna favorit keluarga. Membiasakan anak khususnya untuk cinta tempe/tahu ketika tidak ada lauk. Akhirnya bikin dimasak tempe orek sederhana dan cepat matang aja.. Orek tahu dapat anda buah dengan bahan dasar tahu putih atau tahu kuning yang sesuai dengan selra anda. Untuk jenis bumbu yang digunakan dalam membuat makanan yang satu ini tentu saja tidak jauh berbeda dengan membuat orek tempe. bahan dan bumbu yang digunakan cukup sederhana dan mudah untuk kita dapatkan dimana-mana. Mau dibikin apa aja dia suka. Tp saya ga suka bikin macem macem 🙈 tp suka orek (jawa: kering).

Orek Tempe Tahu Bumbu Medok 👍 Bumbu seperti bawang putih, cukup diiris halus. Menu tempe/tahu ini wajib tiap hari hrus ada karna favorit keluarga. Membiasakan anak khususnya untuk cinta tempe/tahu ketika tidak ada lauk. Orek Tempe Tahu Bumbu Medok 👍 . Lagi mencari inspirasi resep orek tempe tahu bumbu medok 👍 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal orek tempe tahu bumbu medok 👍 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Resep Orek Tempe Tahu Bumbu Medok 👍. Orek tempe tahu dg bumbu medok ala desa 😍 Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. BTS NEWS Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orek tempe tahu bumbu medok 👍, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan orek tempe tahu bumbu medok 👍 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial. Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan orek tempe tahu bumbu medok 👍 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Orek Tempe Tahu Bumbu Medok 👍 menggunakan 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Orek Tempe Tahu Bumbu Medok 👍

  1. kamu Membutuhkan 250 gr Tahu goreng (atau beli yang mentah goreng sndiri).
  2. Kamu Perlu 250 gr Tempe.
  3. Kamu Perlu 5 siung bawang merah.
  4. Siapkan 5 siung bawang putih.
  5. Siapkan 5 buah cabe rawit (optional).
  6. Kamu Perlu 5 buah cabe merah.
  7. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  8. Carilah 1 lembar daun salam.
  9. Carilah 1 ruas lengkuas.
  10. Siapkan 500 cc Santan kental.
  11. Carilah Kecap (secukupnya).
  12. Ambilah Gula merah (secukupnya).
  13. kamu Membutuhkan Gula pasir (secukupnya).
  14. Carilah Garam (secukupnya).
  15. kamu Membutuhkan Merica (secukupnya).

Akhirnya bikin dimasak tempe orek sederhana dan cepat matang aja.. Orek tahu dapat anda buah dengan bahan dasar tahu putih atau tahu kuning yang sesuai dengan selra anda. Untuk jenis bumbu yang digunakan dalam membuat makanan yang satu ini tentu saja tidak jauh berbeda dengan membuat orek tempe. bahan dan bumbu yang digunakan cukup sederhana dan mudah untuk kita dapatkan dimana-mana. Mau dibikin apa aja dia suka.

Berikut Cara Memasak Orek Tempe Tahu Bumbu Medok 👍

  1. Potong tahu dan tempe memanjang seperti digambar.
  2. Goreng tahu (jika beli mentah) dan tempe hingga setengah kering, tiriskan..
  3. Goreng duo bawang, cabe rawit dan cabe merah dengan sedikit minyak, haluskan/blender..
  4. Tumis bumbu halus dengan minyak, daun jeruk, daun salam, dan lengkuas hingga wangi..
  5. Masukkan santan kental, aduk hingga rata. Masukkan tahu dan tempe, kecilkan api..
  6. Tambahkan kecap manis, gula pasir, gula jawa/gula merah, merica dan garam. Hati2 jangan terlalu asin diawal karena proses memasak masih agak lama dan rasa akan bertambah tajam dg sendirinya..
  7. Masak sambil terus diaduk2 dg api sedang agar santan tidak pecah. Masak hingga santan mengental, koreksi rasa, tambahkan bila kurang, bila sudah pas lanjutkan proses memasak hingga santan kering dan lengket. Matikan api.

Tp saya ga suka bikin macem macem 🙈 tp suka orek (jawa: kering). Lauk enak murah meriah kesukaan sejuta umat 😄😄😄 eniwei saya musti waspada kalo goreng tahu atau tempenya. Panaskan minyak, goreng tempe hingga berwarna kuning dan kering. Masak bumbu hingga mendidih dan agak kental. Masukkan tempe, cabai merah, bawang merah dan putih goreng.